Tegas! Rang Mudo Pariaman Ini Minta Ketua DPR RI Minta Maaf - Harian Amanah Medan

Breaking

Jumat, 04 September 2020

Tegas! Rang Mudo Pariaman Ini Minta Ketua DPR RI Minta Maaf


Medan- Ketua DPR RI, Puan Maharani diminta untuk mengklarifikasi serta meminta maaf kepada masyarakat Sumatera Barat. Khususnya terkait pernyataan Puan yang terkesan menganggap Sumatera Barat bukan Provinsi pendukung Pancasila.

Hal itu diungkapkan oleh Tokoh Rang Muda Pariaman Perantauan, Hendry Piliang, S.Kom.,M.Kom pada wartawan, Jumat (4/9/2020) di Medan.

Tokoh yang bergelut di Pendidikan ini mengingatkan justru yang membenci Pancasila adalah PKI.

"Yang tidak mendukung Negara Pancasila adalah PKI, Bukan masyarakat Sumatera Barat (Minangkabau). Kami sangat mengecam dan menuntut permohonan maaf atas pernyataan Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDIP yang mengatakan Provinsi Sumatera Barat agar mendukung Negara Pancasila," ujarnya.

Sebagai perantauan di Kota Medan, Hendry menyesalkan pernyataan itu keluar dari Ketua Lembaga tinggi negara.

"Kita tahu Sumatera Barat berpegang teguh dan hidup atas berdasarkan Pancasila yang tertuang dalam 5 Sila tersebut. Jangan di putarbalikkan sejarahnya. Sementara fakta sejarah kemerdekaan Indonesia ini juga ada andil tokoh yang berasal dari Sumatera Barat seperti Bung Hatta dan yang lain," tegasnya.

Ia juga mengingatkan pernyataan tersebut dikeluarkan justru saat momen Pilkada yang akan merugikan PDIP.

"Melihat kondisi Pilkada saat ini yang berlangsung ini akan berimbas pada Calon Kepala Daerah Baik Gubernur, Walikota serta Bupati se Sumatera Barat yang mendapati Rekomendasi dari PDIP akan khawatir untuk memenangi kontestan Pilkada tersebut, atau tidak hanya di Sumatera Barat saja di Seluruh Indonesia di mana Perantauan yang berasal dari Sumatera Barat bisa jadi tidak memilih calon dari PDIP," pungkas sosok yang juga menjadi Sekretaris Panitia Kerja Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia Sumatera Utara beberapa waktu lalu itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar