UPZ Bank Sumut Bersama IZI Salurkan Kaki Palsu ke Penderita Disabilitas - Harian Amanah Medan

Breaking

Jumat, 11 September 2020

UPZ Bank Sumut Bersama IZI Salurkan Kaki Palsu ke Penderita Disabilitas

MEDAN (IZI SUMUT) - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sumatera Utara bersinergi dengan UPZ Bank Sumut menyalurkan bantuan kaki palsu kepada 6 penerima manfaat disabilitas. Bertempat di kantor UPZ Bank Sumut  Jalan Imam Bonjol No. 18, Kel. Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Jum'at, (11/09/2020)

Para disabilitas penerima manfaat kaki palsu dalam penyaluran kaki palsu ini di antaranya ada berasal dari luar kota Medan termasuk Kab. Batubara, Kab. Langkat, Kab Sumbul dan 3 penerima manfaat lainnya berasal dari wilayah kecamatan kota Medan.

Program kaki palsu sendiri merupakan salah satu program khusus IZI to Fit salah satunya membantu masyarakat dhuafa yang mengalami amputasi kaki sehingga membutuhkan alat bantu gerak dalam beraktifitas setiap harinya.

Proses pemberian kaki palsu sudah di dahului dengan mengadakan pengukuran dan fitting agar ukurannya pas  sesuai dan nyaman di pakai dengan kaki penerima manfaat saat memakainya.

Dalam sambutannya M. Iqbal Farizi selaku Kepala Perwakilan IZI Sumatera Utara menyatakan bahwa IZI akan terus berusaha memaksimalkan dana zakat dalam memberikan kebermanfaatan yang lebih besar dan meluas kepada pada mustahik khususnya yang ada di wilayah Sumatera Utara.


“Kegiatan ini adalah sinergi kebaikan antara UPZ Bank Sumut dan IZI. Yang tujuannya memberikan banyak manfaat dan kemudahan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan bagi para disabilitas di program penyaluran kaki palsu ini, semoga dapat memberikan kemudahan bagi bapak/ibu penerima manfaat kaki palsu untuk bisa beraktivitas lagi sedia kala. Juga memberikan keberkahan bagi kita yang ikut serta berkontribusi,” tuturnya.

Disamping itu, Bapak Jamal Siregar sebagai Bendahara UPZ Bank Sumut mengaspresiasi penuh kepada program penyaluran kaki palsu dan sangat mendukung program kebaikan ini

“Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi kegiatan penyaluran ini, terlebih lagi kami yang langsung ikut serta proses pemasangan kaki palsunya. Kami sangat berharap kaki palsu yang nantinya digunakan dalam memudahkan penerima manfaat dalam beraktifitas sehari-hari maupun dalam beribadah”, tutur Jamal.

Acara ditutup dengan sesi simbolis penyerahan kaki palsu ke mustahik oleh UPZ Bank Sumut didampingi oleh IZI dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama seluruh penerima manfaat bantuan kaki palsu tersebut.

Hariski Kurniawan (18) salah satu penerima manfaat kaki palsu yang juga merupakan seorang atlit panah berprestasi dan menjuarai perlombaan atlit catur antar kabupaten mengucapkan terimakasih atas kaki palsu yang diberikan. "Saya sangat bersyukur bisa menerima bantuan kaki palsunya. Semoga Allah membalas kebaikan dari para donatur UPZ Bank Sumut dan IZI“, terang Hariski.

Zakat, Infaq dan Shodaqoh para muzakki akan terus diberdayakan kepada para mustahik yang membutuhkan. (Windi/IZI/Sumut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar