Dari Anak-Anak Sampai Emak-Emak Semangat Mengaji Alquran - Harian Amanah Medan

Breaking

Rabu, 18 November 2020

Dari Anak-Anak Sampai Emak-Emak Semangat Mengaji Alquran


Medan- Animo masyarakat untuk belajar mengaji di Rumah Quran Medan Berkah (RQMB) cukup tinggi. Seperti yang terlihat di Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.


Meski tergolong baru, RQMB Medan Marelan sudah berkurang masyarakat setempat. Setidaknya sudah ada sekitar 35 satri-santriwati.


"Alhamdulillah kami memiliki santri 35. Antusias masyarakat sangat luar biasa, dan ini sebenarnya lebih banyak yang mendaftar, ada sampai 50-an tapi saya benar-benar kualahan luar biasa," kata Ketua RQMB Medan Marelan, Ustazah Fitri dalam peresmian RQMB di Jalan Marelan 2, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Senin (16/11/2020).


Tidak hanya anak-anak, ibu-ibu juga belajar Alquran di RQMB Medan Marelan. Setidaknya sudah ada 40 emak-emak.


"Alhamdulillah ibu-ibu sudah mencapai 40 yang ikut belajar alquran, dan ibu-ibu itu yang awalnya tidak apa-apa, kini sudah lancar membaca alquran," ungkap Ustazah Fitri.


Kata Ustazah Fitri, ada satu hal yang memotivasi dirinya untuk menghadirkan Rumah Quran Medan Berkah di Kecamatan Medan Marelan, yakni keinginan orang tua santri agar anak-anak mereka lebih pandai membaca Alquran.


"Alhamdulillah ketika orang tua mengantarkan anak-anak ke saya, mereka katakan 'mereka tidak ingin anak-anaknya seperti mereka, tidak bisa membaca Alquran, disitu saya terinspirasi," bebernya dengan suara terbata-bata.


Untuk itu, dengan belanjarnya ibu-ibu di Rumah Quran Medan Berkah, bawa keberkahan untuk Kota Medan.


"Saya yakin ibu-ibu yang belajar mengaji di Rumah Quran Medan Berkah ini adalah ibu-ibu hebat, ibu-ibu pintar, ibu-ibu cerdas yang ingin menjadikan Medan ini menjadi berkah," tutupnya.


Sekedar diketahui, RQMB Medan Marelan diresmikan Ketua DPD Partai Gelora Medan, Muhammad Nasir dan dukung penuh pasangan calon walikota dan wakil wali kota Medan, Bobby Afif Nasution-Aulia Rahman.


Sumber: Bukamatanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar