Hari Braille Sedunia, KOPI Kota Medan Bagi Masker kepada Para Tuna Netra - Harian Amanah Medan

Breaking

Rabu, 06 Januari 2021

Hari Braille Sedunia, KOPI Kota Medan Bagi Masker kepada Para Tuna Netra


Medan- Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) Kota Medan melakukan kegiatan pembagian masker di DPD Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni), Jalan Sampul Medan, Kamis (7/1/2020) bertepatan dengan acara puncak peringatan hari Braille Sedunia. 


Sugi Prawansyah, S.Ak, selaku Ketua Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) Kota Medan menjelaskan bahwa ini bentuk kepedulian KOPI selaku pemuda untuk pencegahan penyebaran COVID-19 kepada penyandang disabilitas khususnya Tunanetra. 


"Para disabilitas jangan sampai terlewatkan dalam informasi inklusi komunikasi COVID-19, kita jangkau semua kelompok masyarakat dalam pengetahuan informasi covid-19 ini, dan upaya yang kita buat adalah dengan memberikan alat kesehatan berupa masker kepada 40 orang penyandang disabilitas tunanetra," ujarnya. 



Kegiatan pembagian masker kepada penyandang disabilitas tunanetra ini sekaligus peringatan Hari Braille Sedunia yang diperingati setiap tanggal 4 Januari yang diawali dengan program rutin Pertuni yakni mengaji One Day One Juz. 


"Para kelompok masyarakat disabilitas tunanetra ini rutin sedang mengaji program One Day One Juz jadi sekalian kita berikan masker untuk alat pelindung diri," jelas Sugi. 


Sebelumnya, Ketua DPD PERTUNI Sumatera Utara, Khairul mengungkapkan terima kasih atas kepedulian KOPI yang memberikan masker kepada penyandang tunanetra. "Semoga kegiatan seperti ini terus berkelanjutan kepada kami, peduli akan kesehatan para tunanetra untuk terhindar dari covid-19," jelas Khairul.


Acara puncak peringatan Hari Braille Sedunia diselenggarakan Pertuni dengan sederhana yakni makan dan doa bersama serta dengan tetap menjaga protokol kesehatan. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar